Tips Memilih Sepatu Pesta Anak

Tips Memilih Sepatu Pesta Anak

Mendapat undangan pesta dari sahabat atau kerabat, pastinya sangat menyenangkan berbagi kebahagiaan di momen spesial itu. Bagi orangtua yang mempunyai anak yang masih kecil, pastinya mau tidak mau harus mengajak anak untuk menghadiri pesta undangan pesta tersebut. Anggota keluarga seringkali tampil kompak dengan memakai baju tema warna sama atau senada satu keluarga.

Momen yang spesial pastinya juga butuh persiapan yang spesial pula, dari ujung rambut sampai dengan ujung kepala. Ayah dan ibu, eh ibu sih yang sering merasa bingung saat harus memilih sepatu yang serasi dengan bajunya.

Berikut ini beberapa tips yang bisa dicoba untuk dilakukan saat harus memilih sepatu pesta yang pas buat anak :

1. Menentukan tema baju, biasanya dalam sebuah undangan telah tergambar konsep nuansa pernikahannya, atau bahkan ada juga undangan yang menyebutkan dress code nya apa, nah untuk yang satu ini lebih mudah pastinya.

2. Setelah menemukan tema baju, tinggal kita butuh pelengkap bajunya agar serasi dari atas sampai dengan bawah, termasuk urusan sepatu. Sepatu pesta idaman anak adalah sepatu pesta yang nyaman dan juga unik dari sepatu harian anak-anak.

3. Memastikan sepatu yang akan dibeli atau dipesan adalah nyaman dan unik, dengan cara mencari informasi di beberapa penjual sepatu ya.

4. Memastikan tempat pembelian atau pemesana sepatu yang sudah kita tentukan, ada layanan tukar ukuran.

5. Memastikan desain sepatu yang kita pilih sesuai dengan tema baju yang akan kita kenakan, namun bisa juga tabrak saja asal anak-anak merasa nyaman setiap memakainya .

6. Melibatkan anak yang sudah bisa diajak komunikasi, ini lebih disarankan, karena memberikan proses belajar anak tentang sebuah pilihan dan konsekuensi.

7. Tidak perlu harus sama persis desain sepatu dengan orang tua. Namun hal yang paling utama adalah kenyamanan buat anak, karena saat tidak nyaman seorang anak tidak akan segan melakukan aksi heroiknya mempertahankan egonya. Alhasil alih-alih mau tampil kompakan, malah anak-anak menolak.

8. Model boot, fantovel, flatshoes, wedges semua bisa masuk ya, tinggal konsep warna dan pernak-perniknya menyesuaikan tema.

Demikian tips memilih sepatu pesta untuk anak, semoga bisa membantu.

rumahmediagrup/nikmabasyar

Repost : https://zerowastefashiononline.wordpress.com/2019/11/11/tips-memilih-sepatu-pesta-anak/