Toisih

Toiletku indah dan bersih toisih , merupakan salah satu program kebersihan di sekolah. Namun kali ini fokus pada kebersihan toilet. Tidak hanya bersih tapi diharapkan juga indah.

Selama ini toilet bersih saat pagi saja setelah dibersihkan para Office Boy. Namun saat istirahat, toilet akan kotor dan bahkan bau. Hal ini disebabkan salah satunya karena setelah digunakan toilet tak disiram dengan bersih. Sehingga menimbulkan aroma dan tentu saja menjadi kotor.

Toisih tidak hanya menjadi tanggungjawab Office Boy, tapi juga menjadi tanggungjawab semua warga sekolah. Warga Sekolah dalam hal ini siswa dan guru. Mereka mendapat jadwal membersihkan toilet yang menjadi bagian tanggungjawabnya.

Setiap satu toilet menjadi tanggungjawab lima sampai enam guru. Jadi setiap guru yang mendapat tugas pada toilet tersebut bertanggungjawab penuh terhadap toilet. Alat kebersihan dan keindahan toilet juga menjadi tanggungjawab mereka.

Salah satu tujuannya adalah agar semua warga sekolah merasa memiliki dan ikut merawat kebersihan dan bahkan keindahan toilet tersebut. Karena toilet yang bersih dan indah menjadi dambaan setiap warga sekolah. Juga sebagai cermin kebersihan pada sekolah kami.

Warga sekolah akan merasakan dampak baiknya dengan adanya program toisih ini. Bahkan setiap toilet terdapat bermacam-macam wall paper, sticker dan juga tanaman yang membuatnya semakin tampak indah dan enak dipandang mata.

Dengan adanya program toisih, diharapkan kebersihan dan bahkan keindahan toilet akan tetap terjaga. Menanamkan cinta kebersihan bukan saja kepada guru namun yang terpenting menjadi teladan bagi siswa.

Sumber foto : Koleksi pribadi

rumahmediagrup/ She’scafajar