VIRUS CORONA BAGI MANUSIA

VIRUS CORONA BAGI MANUSIA

Oleh Puji Yuli

Pada akhir bulan Januari 2020 ini di negeri china yang telah mengalami kemajuan ekonomi, perdagangan maupun infrastruktur telah terjadi virus corona. Virus ini telah menyebar luas di wilayah kota Wuhan di negeri china. Beberapa orang di wilayah Wuhan telah terindikasi terkena virus corona . Ada yang sudah berhasil disembuhkan dari virus corona tetapi ada juga yang meninggal dunia.

Virus corona bagi manusia ini harusnya bisa menjadi bahan renungan untuk bisa semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT sebagai pencipta dan pengatur alam semesta. Dimana, virus corona itu bisa menyerang siapa saja dan kapan saja. Ini seharusnya bisa menjadi bahan manusia agar tidak sombong dan menolak kebenaran Islam dalam hidup ini. Dengan virus corona yang mewabah di wilayah Wuhan negara china ini bagi manusia itu menunjukkan bahwa manusia itu lemah dan butuh kepada Pertolongan Allah SWT dalam menjalani hidup ini.

Virus corona yang mewabah semakin luas tidak hanya di negeri china, tetapi sudah meluas di korea maupun hongkong. Ini menunjukkan bahwa manusia bisa tidak berdaya dalam menghadapi masalah virus corona. Virus corona ini menunjukkan bahwa manusia yang lemah dan tak berdaya ini jangan sombong dan angkuh dalam menjalani hidup ini. Seharusnya manusia itu merenungi dan melakukan taubat atas dosa dosa yang telah dilakukan. Seharusnya dengan virus corona ini manusia semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan beribadah dan terikat dengan aturan Allah SWT dalam hidup ini. Semoga kita bisa belajar bersyukur, belajar bertaubat dan belajar untuk terikat dengan Islam dalam menjalani hidup ini. Sehingga kita bisa menjadi manusia yang berakhlaqul karimah dan semoga bisa terhindar dari virus corona . Amiin ya Allah SWT .

Puji