JAS HUJAN DAN PAYUNG DI MUSIM HUJAN

JAS HUJAN DAN PAYUNG DI MUSIM HUJAN

Oleh Puji Yuli

Bulan Januari dan Februari ini lagi berada di musim penghujan. Pada musim hujan ini kita perlu sekali akan payung dan jas hujan untuk pelindung kita pada saat perjalanan . Kita jadi ingat akan kata kata sedia payung sebelum hujan . Agar pada waktu musim hujan kita bisa terhindar dari kehujanan di perjalanan.

Oleh karena itulah kita perlu melakukan perawatan terhadap jas hujan dan payung yang kita punya. Agar payung dan jas hujan yang kita punya tidak mudah rusak dan Robek. Sehingga bisa awet dan kita gunakan setiap tahun pada waktu musim hujan tiba.

Payung dan jas hujan itu benda kecil yang sangat berharga bagi manusia pada waktu musim hujan tiba. Payung dan jas hujan itu bisa melindungi manusia dari kehujanan pada saat perjalanan baik jalan kaki maupun naik sepeda motor waktu bepergian di musim hujan. Ini dilakukan agar manusia tidak masuk angin dan sakit karena efek kehujanan.

Payung itu bisa melindungi manusia pada waktu kemarau dari panas yang terik dan menyengat . Payung pun bisa melindungi manusia pada waktu hujan dari derasnya guyuran air hujan. Kalau jas hujan itu bisa melindungi manusia di musim hujan waktu naik motor dalam perjalanan agar tidak kehujanan. Kita jadi bisa belajar dari benda kecil seperti payung dan jas hujan yang bisa memberikan manfaat bagi manusia pada musim hujan. Semoga kita sebagai manusia juga bisa bermanfaat bagi alam semesta ini ibaratnya seperti payung dan jas hujan.

Puji