ODOJ adalah Kegiatan yang Membahas Banyak Keberkahan

Pasti terheran-heran dengan judul yang saya bawakan hari ini. Di tengah kesibukan yang cukup padat merayap, saya akan mencoba berbagi kisah.

Diambil dari sebuah judul yag cukup memikat agar kita baca. Kutemukan Cinta-Mu. Pasti semua merasakan penasaran dengan isi di dalamnya.

Mereka, khususnya muslim dan muslimah, tentu tidak akan merasakan asing dengan rutinitas membaca kitab suci Al Qur’an.

Betapa kitab Suci yang diturunkan kepada nabi Muhammad SAW, sangat memberikan berjuta-juta keberkahan bagi yang membaca dan menjalaninya.

Percayalah dengan pahala terindah dari Sang Maha Rahman. Tetap istikomah dalam melakukannya. Sstttt hanya dengan niat penuh karena Allah Swt semata.

Karena keberkahan ITU akan selalu ada, selama niat kita telah benar. Tidak menyimpang dari niat. Hanya mengharap rida-Nya.

Eh, ODOJ itu sebenarnya apa ya? ODOJ adalah sebuah singkatan dari kata One Day One Juz. Nah, sudah pada tahu kan?

Kenapa kita tidak selalu memaksakan saja membaca Al Qur’an sesering mungkin. Karena setiap satu huruf saja yang kita baca, ada 10 pahala kebaikan. Apalagi kalau sehari dapat meraih kholas 1 Juz.

Banyak sahabat kita, yang benar-benar merasakan ketenangan dalam hidupnya, setelah menjalani rutinitas ini. Betapa membaca Al Qur’an, dapat meraih keberkahan tak terhingga.

Lalu kenapa banyak pula orang yang enggan sekedar membacanya saja, apalagi sampai mentadaburinya.

Mungkin mereka tidak meraih hidayah dan tak mau berjuang untuk memaksakan menjalankan. Padahal akan banyak kebaikan yang mereka raih.

Yuk, bangkitkan kembali semangat tinggi-tinggi, agar keberkahan dan anugerah rahmat-Nya tetap menghampiri kehidupan kita, sekarang dan selamanya.

Sumber : Tim ODOJ, Kutemukan Cinta-Mu. Republika, 2020.

Foto : dokumentasi pribadi