Segudang Manfaat Pelukan untuk Suami Istri

Segudang Manfaat Pelukan untuk Suami Istri

Dokumen pribadi

Berapa lamakah usia pernikahan Anda?

Satu tahun? Dua? Tiga? Empat? Lima? Atau sudah hampir sepuluh tahun? Bahkan ada yang sudah seperempat abad? Setengah abad?

Berapa pun usia pernikahan Anda, pertanyaannya adalah apakah cinta dan kasih sayang dalam hati Anda masih sama seperti sebelumnya ataukah berkurang? Menghilang? Atau justru bertambah?

Anda yang tahu jawabannya.

Seberapa peliknya kehidupan. Beratnya ujian. Susahnya lika-liku masalah, maka ada satu cara untuk meredam semua hal berat yang terjadi.

Apakah itu? Sederhana sekali. Sebuah pelukan.

Ada segudang manfaat pelukan untuk Anda dan pasangan. Ingat! Ini hanya untuk pasangan halal. Jika tak halal, jangankan manfaat, ya. Adanya malah menambah dosa dan mudharat. Aish… fokus, simak, yuk!

  1. Mengundang hormon oksitosin

Hormon oksitosin adalah hormon yang dikeluarkan oleh tubuh untuk membuat Anda bahagia. Keren kan?

Kenapa bisa begitu? Karena pelukan akan membuat pikiran tenang, rasa aman, damai, nyaman, hidup tak lagi sendiri, beban hidup meraib.

2. Mood hidup meningkat

Namanya juga bahagia, maka otomatis perasaan akan sangat tenang dan Anda dapat membagi rasa itu pada semua anggota keluarga. lalu kebahagiaan akan melingkupi seluruh keluarga.

3. Anda jadi lebih sehat

Benarkah? Tentu saja. Bukankah kebanyaka penyakit berasal dari hati dan pikiran yang buruk. Jika Anda bahagia, maka penyakit menjadi takut untuk mendekat. Tak percaya, buktikan dan bandingkan saja saat Anda stres dan Anda tenang, enak mana tidurnya, makannya, dan hidupnya?

4. Melekatkan diri pada pasangan

Hubungan suami istri semakin melekat lebih erat dari surat dan perangko. Lebih dekat dari nadi dan aliran darah. Karena ia menjadi satu kesatuan utuh.

5. Kepercayaan diri meningkat

Tentu saja, saat bahagia semua rasa minder itu akan malu-malu mendekat. Berganti dengan kepercayaan diri yang luar biasa bahwa akan selalu ada seseorang yang siap sedia hadir untuk Anda. Bagaimana pun kondisi Anda.

6. Sumber kekuatan

Secara psikologis, ketegaran hati Anda akan selalu ada sebesar apa pun masalah yang sedang dihadapi.

7. Rileks

Rasa ini berpengaruh pada tubuh dan menjalar pada kebutuhan batin pasangan.

Created by Canva

rumahmediagrup/walidahariyani